Basri Wahid

Banyak yang mengatakan bahwa guru yang bernama BASRI WAHID ini salah mengambil jurusan. Pasalnya, karena ia lebih banyak berkecimpung di bidang seni mus...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tikus Kik Derong

Tikus Kik Derong

#Tantanganmenulisgurusiana

#Tantangan hari ke-50

Tikus Kik Derong

La andangan seminggu ne Kik Derong kun Nek Selihot dak kemane-mane. Base raga takut kan virus Corona tek. Jadi duak laki bini ini nurut atoran pemerinta.

stay at home ape ke dame e,?” Uji Kik Derong nak nganju istilah nok agik ngetop.

“Ew, jan muat bulak. Banyak isitlah nok muat dirik sare kitu te. Ade work from home la. Enta virus ape pulak itu” Uji Nek Selihot.

“Itu ukan virus Nek, itu arti e Kakik desuro kerje bang ruma ne la” Uji Kik Derong ngenjelaskan.

Gara-gara stay at home, Nek Selihot dak sua agik ke pasar meli laok. Belau nunggu urang lalu mawak sayor kan ikan. Tapi la duak ari ne dak mumpak ade urang bejual keliling. Jadi belau ne bekutis la kan laok nok ade kirik kanan ruma. Jantong pisang, pucok menggale kan sikit simpanan ikan asin bang gerubok, itula nok debuat laok.

Kucing belau nok limak ikuk bang ruma la duak ari dak isak terase kan ikan. Jadi sing gawe tekiau-kiau lapar. Pulak an te ceriwet, kaper kan nak makan ikan asin.

Kik Derong pun la berape ari dak nempo mesigit. Belau sembayang bang ruma.

“Allaahu Akbar!”

Tedengar bunyi samar-samar Kik Derong agik sholat Ashar bang kamar. Nek Selihot, bini belau agik ukut-ukut bang dapor, mentanak idang makan malam.

“Allaahuakbar!” uji Kik Derong besurak namba bagas. Makin lamak suare belau makin bagas tedengar sampai ke dapor.

Nek Selihot jadi heran ngape belau besurak kuat segile nyebut” Allaahuakbar!”, dak sua-sua galak e belau sembayang macam urang kesakitan.Uji Nek Selihot bang ati.

Dak timpo Nek Selihot ngendatangek Kik Derong nok agik sholat bang kamar. Pas sampai de pintu kamar, Nek Selihot ngeliat Kik Derong agik bangkit dari sujud nak bediri ngelanjutkan rakaat keempat sambil besurak pulak “Alllaaa… hu…. Akbar!!!” la macam urang kesakitan .

Nek Selihot tekejut ngeliat ade nok begerak-gerak bang kain Ki Derong. Dak lamak uda itu Kik Derong nak ruku’, belau la besurak pulak ”Alllaa…..hu …..akbarrrrr!!!!”, sampai uda sholat belau besurak ngucapkan “Allaahuakbar!” bagas segile.

“Ngape Kik jadi ikam sembayang besurak ne?” Uji Nek Selihot ngendekatek laki e tek.

“Ninek dak tau ke ade kucing nyambar tikus?”

“Tikus?” Nek Selihot heran. Belau tekejut ngeliat kucing keluar dari bang kain Kik Derong.

“Ngiong…Ngiong” Uji kucing sambil bejalan keluar nule kan Nek Selihot.

“Mane tikus e Kik?” Uji Nek Selihot pulak.

“Ini… tikus Ninek nok ade bang kain Kakik ne desambar kucing” Uji Kik Derong sambil nyingkapkan kain nunjokkan bende nok ade bang kain belau to kan Nek Selihot.

Rupe e see ai Kik Derong sholat dak beseluar, jadi tikus belau desambar dari kucing belau nok lapar to.

Ha ha ha ………….

Tanjungpandan, 29 maret 2020

Ditulis Oleh: Basri Wahid

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah gak paham saya.

29 Mar
Balas

Iuww sing ade-adela Kik derong ne...imang nyari penyakit...wkwkwk

29 Mar
Balas

Auk ne

29 Mar

O hooo Kik ... Ai ngape ikam jd dak beseluar to. Hahahaaaaa

29 Mar
Balas

Biase la mun urg kampong sholat bang ruma rajin dak pakai seluar dirik jak kadang te ha ha

29 Mar

Biase la mun urg kampong sholat bang ruma rajin dak pakai seluar dirik jak kadang te ha ha

29 Mar

Hehehe ... Jadi buka rahasie kisah e. Balak kan diuluk2 ek dari Pak Sunin kini.

29 Mar

Haha... gik untong tikus itu dak debanat juak dr nek Selihot kan sapu

29 Mar
Balas

Auk

29 Mar

Untong nggak digigit, dak langsung ditelan. He...he... lanjutkan

29 Mar
Balas

Mun ditelan die se merengut nek selihot

29 Mar

Hehehe, awak nih pacak nian bikin wong ketawo

29 Mar
Balas

Biar idak tegang mang

29 Mar

Gik Ade k tikus bangse luar e Kik. Muat keduat kiik Derong

01 Apr
Balas

deberik ikan calong kik.... kucing ikam to ....jadi ndak ngula tikus....

29 Mar
Balas

Auk ne

29 Mar

Ha, ga, ha. Ngerecaulah hr minggu neh yeh. Endak dua mandi tikus e yeh, kslok e, he he

29 Mar
Balas

Kucing e lapar gara2 corona

29 Mar

Hahaha...ade-ade la kakik ninek ini...

29 Mar
Balas

He he biar urg ketawak

29 Mar



search

New Post